Kamis, 13 Februari 2020

Tips Irit Bahan Bakar Kendaraan Oleh Agen Cleanoz

Menandai Tempat juga Tips Pengisian BBM
1.Perhatikan Kode Depan Pom Bensin (untuk SPBU Pertamina)
Tips pertama menurut agen cleanoz yaitu  bahwa setiap pom bensin pertamina memiliki kode depan pada plang nama SPBU. Wilayah ditandai dengan angka pertama sedangkan kepemilikan ditandai dengan angka kedua.
2.Minta Petugas SPBU Jangan menekan Tuas Selang
Tips penekanan tuas selang akan mengubah takaran BAHAN BAKAR sehingga jumlah BAHAN BAKAR yang masuk lebih sedikit.
3.Isi BAHAN BAKAR Kendaraan Saat Pagi
Disarankan mengisi BAHAN BAKAR saat pagi hari ketika temperatur tanah masih dingin. Karena diyakini semakin dingin maka semakin padat atau kental bahan bakarnya.
4.Isi BAHAN BAKAR Saat Tangki Masih setengah Penuh
Semakin banyaknya bahan bakar yang ada di dalam tangki maka semakin sedikit pula udara yang ada di bagian tangki yang kosong. BAHAN BAKAR akan lebih cepat menguap sehingga dapat mengurangi jumlahnya.
5.Jangan Isi Bahan bakar saat Ada Truk Tangki Penyimpanan
Hal ini dikarenakan saat bahan bakar minyak dipompa dari truk ke tangki pasti bahan bakar akan teraduk juga ada kotoran di dasar tangki yang naik juga ikut masuk ke dalam tangki anda.
6.Coba Gunakan Alat Penghemat BBM
Ada berbagai jenis juga merek alat penghemat BAHAN BAKAR yang bisa dicoba untuk digunakan.

Tips Irit Bahan Bakar Kendaraan Oleh Agen Cleanoz

Perhatikan Tips Mengemudi
1.Kemudikan Kendaraan Sesuai Batas Kecepatan
Next menurut agen cleanoz dikatakan Jika kamu mempertahankan laju kendaraan kamu dalam batas kecepatan yang ditentukan. Efisiensi BAHAN BAKAR akan menurun drastis seiring dengan penambahan kecepatan anda.
2.Atur Putaran Mesin
Laju putaran mesin yang terlalu tinggi ataupun rendah setips konstan akan membuat konsumsi BBMlebih besar.
3.Jaga Jarak dengan Kendaraan di Depan Anda
Akan irit BAHAN BAKAR jika menjaga jarak dari kendaraan di depan kendaraan anda, karena pengereman juga penekanan peral gas akan lebih memboroskan BBM.
4.Tambah Kecepatan dengan Bertahap
Hal ini karena jika menekan gas dengan mendalam juga cepat setelah mengurangi kecepatan, maka penggunaan bahan bakar akan lebih besar.
5.Perhatikan Saat Macet juga Cuaca Buruk
Pada saat cuaca buruk,hambatan angin akan memperlambat kendaraan sehingga akan banyak memainkan pedal gas. Jika lalu lintas macet, kamu harus berhenti juga jalan kembali yang semuanya mengakibatkan pemborosan BBM.
6.Parkir di Tempat yang Teduh
Terakhir menurut agen cleanoz diinfokan kalau memarkir kendaraan di tempat teduh maka penguapan bahan bakar akan lebih hemat, silahkan dicoba ya